Cara Install CWM Recovery Tanpa PC di Android dengan Mudah

Android merupakan sebuah smartphone canggih yang memiliki kelebihan dengan berbagai fungsi dan fitur yang menggangumkan serta menarik bagi para pengguna nya. Android ini ialah smartphone berbasis open source yang arti nya kita sebagai user dapat memodifikasi system semau kita tanpa adanya batasan, seperti halnya CWM recovery tersebut.

Cara Install CWM Recovery Tanpa PC di Android dengan Mudah

Baca juga : Cara tethering http injector di android

Pada dasar nya, hampir semua Hp android dengan berbagai type dan merk telah di bekali CWM recovery bawaan dari pabrik. Akan tetapi, fitur CWM tersebut sangat lah terbatas maka dari itu kita bisa menginstall CWM recovery secara full agar kita bisa memanfaatkan fungsi dari fitur clock work mod android tersebut.

Pengertian CWM recovery ( ClockWorkMod ) Android

Mungkin sebagian dari pengguna android belum paham apa arti dari CWM Recovery ( ClockWorkMod ) di android. CWM ialah sebuah sebuah mode recovery tambahan dari pihak ke tiga yang memiliki banyak fitur untuk mengoptimalkan kinerja android secara maksimal.

Fungsi CWM Recovery Mode ( ClockWorkMod )

Dari segi fungsi, cwm recovery mode ini memang lah sangat banyak di antaranya yaitu kita bisa menginstall custom rom, backup, restore, root, format dan juga install tweak untuk memaksimalkan android.

Lalu...

Bagaimana sih cara menginstall cwm recovery di android tanpa PC atau Laptop? Nah disini, saya akan memberikan tips dan cara tersebut dengan sangat mudah dan cepat yaitu dengan menginstall aplikasi ROM Manager.

Langsung aja ke langkah- langkah install cwm recovery mengunakan ROM Manager android...

1. Pastikan anda sudah menginstall ROM Manager.apk di android anda.Dan, apabila anda belum mempunyai aplikasi tersebut bisa anda download terlebih dahulu.


2. Setelah anda download, install seperti biasa.

3. Buka aplikasi rom manager tersebut dan Pilih recovery setup.

Cara Install CWM Recovery Tanpa PC di Android dengan Mudah menggunakan rom manager apk

 4. Setelah itu tap/tekan clockworkmod di bagian install or update recovery.

5. Tunggu beberapa saat, rom manager sedang memproses dan mendeteksi hp android anda.

6. Setelah terdeteksi dengan model dan type android yang anda gunakan, silahkan tap clockworkmod recovery maka secara otomatis akan memulai proses mendownload dan menginstall cwm di android. Dan pastikan koneksi internet anda aktif.

7. Setelah berhasil menginstall cwm recovery, kemudian kembali ke menu utama aplikasi yang anda gunakan tadi dan setelah itu tap reboot into recovery. Maka secara otomatis hp anda akan reboot dan menuju ke cwm yang anda install tadi melalui rom manager.

rom manager apk, aplikasi terbaik install cwm recovery tanpa pc

baca yuk :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install CWM Recovery Tanpa PC di Android dengan Mudah"

Post a Comment