Cara Restore Rom Cyanogenmod di Android Dengan CWM/TWRP Recovery

Cara Restore Rom Cyanogenmod di Android Dengan CWM/TWRP Recovery - Pada postingan sebelumnya saya telah memberikan tutorial backup rom cyanogenmod android, dan untuk selanjutnya saya akan membahas bagaimana cara restore rom android yang sudah terinstall menggunakan cwm/twrp recovery tersebut.

Cara Restore Rom Cyanogenmod di Android Dengan CWM/TWRP Recovery

Sebelum melakukan restore rom di android hal yang anda lakukan ialah backup rom tersebut, karena sebuah restore tidak akan berjalan kalau anda belum membackup data, system os tersebut. dan di anatra nama kedua tersebut yaitu backup dan restore merupakan sebuah kesatuan yang tidak dapat di pisahkan.

Baca Juga :

Jadi pengertian dari restore adalah mengembalikan file hasil installan baik itu aplikasi, OS, data kembali seperti semula yang artinya copy paste tanpa harus menginstall ulang, maka dari itu sebelum kita menginstall aplikasi, flashing, upgrade hal pertama yang harus anda lakukan ialah membackup rom sebelumnya agar tidak terjadi kegagalan baik itu flashing, bootlop dan upgrade, sehingga kita bisa merestore OS android sebelumnya yang telah terbackup.

Langkah restore rom android menggunakan cwm/twrp recovery, tutorial ini saya menggunakan samsung galaxy duos GT-I9082 dengan OS Resurrection Remix 6.0 Marshmallow

1. Matikan ponsel android anda
2. Tekan volume up - power - tombol menu secara bersamaan
3. Masuk ke mode cwm/twrp recovery
4. Klik Restore
5. Pilih tempat penyimpanan yang sebelumnya anda backup baik itu di internal maupun external memory.
6. setelah ketemu file backup klik file tersebut dan ceklis semua kemudian geser swipe to restore.

Baca yuks : Cara upgrade samsung duos GT-I9082 ke Kitkat

Lihat langsung video tutorial tersebut tentang cara restore rom android di samsung


Mungkin hanya ini yang dapat saya berikan mengenai Cara Restore Rom Cyanogenmod di Android Dengan CWM/TWRP Recovery dengan mudah dan cepat. semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Restore Rom Cyanogenmod di Android Dengan CWM/TWRP Recovery"

Post a Comment