Cara Upgrade Samsung Duos GT-I9082 ke Kitkat Dengan ROM Cyanogenmod 11

Seperti hal nya yang anda ketahui bahwa android samsung galaxy duos GT-I9082 tidak bisa mengupgrade android ke versi terbaru di karenakan pihak developer samsung tersebut tidak memberikan dan mengupdate versi android samsung duos tersebut ke firmware yang lebih baru yaitu kitkat dan hanya mentok di versi 4.2 jellybean.

Cara Upgrade Samsung Duos GT-I9082 ke Kitkat Dengan ROM Cyanogenmod 11 dengan mudah dan cepat

Akan tetapi, anda sebagai pengguna samsung duos GT-I9082 tidak perlu berkecil hati meskipun samsung tidak memberikan upgrade firmware ke kitkat tapi kita bisa menginstal dan mengupdate samsung duos kita ke kitkat dengan menggunakan custom rom cyanogenmod 11 (CM 11) yaitu kitkat 4.4.4.

Sebelum kita menginstal custom rom cyanogenmod, lebih baik anda mengetahui dan mengenal apa sih cyanogenmod itu ? Cyanogenmod adalah sebuah firmware/rom yang telah di modifikasi atau di kostumisasi dan kompatibel dengan type, merk serta versi android terbaru dengan berbagai macam fitur tambahan menarik, seperti tampilan serta berbagai tweak untuk mengoptimalkan android, baik itu kinerja, ram dan baterai yang lebih irit.

Lalu...

Apakah bisa samsung duos GT-I9082 menjadi kitkat..!

Tentu saja bisa, dan menurut saya lebih enak menggunakan custom rom cyanogenmod di bandingkan dengan bawaan rom samsung, karena alasan ternyata menggunakan cyanogenmod ini terasa lebih ringan, cepat dan tidak lag serta terdapat banyak fitur yang telah di kustomisasi. Dan untuk cara menguprade nya cukup mudah tanpa pc/laptop hanya dengan menggunakan cwm recovery android ini kita bisa bebas menguprade dan downgrade sesuka hati kita. Baiklah tanpa basa-basi langsung saja ke tahapnya.

Panduan dan Cara Upgrade Samsung Duos ke Kitkat Dengan Custom ROM Cyanogenmod 11


1. Pastikan samsung duos anda sudah di root dan terinstal CWM Recovery, dan apabila belum memenuhi syarat silahkan lihat artikel sebelumnya.


2. Silahkan download bahan-bahan nya terlebih dahulu
3. Apabila sudah terpenuhi syarat dan juga mendownload bahan nya, langsung saja ke tahap berikut nya yaitu, copy file cm-11-20141113-NIGHTLY-i9082.zip dan gapps-kk-201404-signed.zip ke external memory atau kartu SD.

4. Matikan HP android anda dan masuk ke menu cwm recovery dengan cara menekan tombol Power + Volume atas + Home secara bersaaman sampai muncul logo samsung dan setelah itu lepas, maka akan mucul menu CWM Recovery.

5. Setelah Masuk CWM Recovery, Lakukan wipe data/factory reset, wipe cache partition dan wipe dalvik cache (untuk dalvik cache ada di menu advance).

6. Setelah anda melakukan format tadi, kembali lagi (back) dan kemudian klik install zip from sdcard. install, cm-11-20141113-NIGHTLY-i9082.zip dan setelah selesai atau berhasil. install lagi gapps-kk-201404-signed.zip kemudian reboot HP.

7. Tunggu beberapa saat sampai loading logo cyanogenmod selesai.

Cara Upgrade Samsung Duos GT-I9082 ke Kitkat Dengan ROM Cyanogenmod 11 tanpa pc

8. Dan untuk merubah tema bawaan dari rom cyanogenmod 11 menjadi samsung S III, silahkan matikan hp anda dan masuk ke menu recovery kemudian install zip from sdcard dan klik samsung_Touchwiz.zip, apabila sudah terinstall, reboot hp anda lagi.

9. Selesai. Dan apabila anda ingin meroot samsung duos kitkat anda silahkan gunakan aplikasi kingroot atau lihat artikel nya di atas.

Lihat video tutorial nya agar terlihat jelas dan tidak terjadi bootloop


Mungkin hanya ini yang dapat saya berikan tentang Cara Upgrade Samsung Duos GT-I9082 ke Kitkat Dengan ROM Cyanogenmod 11 Tanpa PC dengan mudah dan cepat.

Semoga bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Upgrade Samsung Duos GT-I9082 ke Kitkat Dengan ROM Cyanogenmod 11"

Post a Comment