Cara Install TWRP Recovery di Android Tanpa PC dengan Mudah

Cara Install TWRP Recovery di Android Tanpa PC dengan Mudah dan cepat

Cara Install TWRP Recovery di Android Tanpa PC dengan Mudah - Bagi anda yang suka oprek android pasti nya sudah tidak asing lagi terdengar nama CWM. CWM ( clockwodmod) telah di kenal dan lebih familiar atau populer di bandingkan dengan TWRP ( team win recovery project ), yang berfungsi untuk menginstall ulang, hard reset, bahkan backup dan restore rom biasanya menggunakan clokwordmod recovery yang telah di kostumiasasi dan di modifikasi dari bawaan pabrik hp android tersebut.

Lalu...

Apa sih perbedaan dan persamaan antara CWM dan TWRP recovery di android.?


Dari perbedaan jelas sangat berbeda antara cwm dan twrp yaitu dari segi tampilan twrp ( team win recovery project ) lebih elegan dengan menggunakan layar sentuh ( touchscreen ) yang di lengkapi dengan fitur berbeda dari cwm, sedangkan cwm ( clockwordmod ) masih tetap manual ketika menginstall dengan tombol power, volume up dan volume down. Dari segi persamaan ke duanya memiliki fungsi yang sama. Akan tetapi menurut saya hanya lebih keren dan mudah di operasikan ketika menggunakan TWRP recovery.

Baca Juga : 

Dan untuk kali ini kita akan membahas bagaimana cara install twrp recovery android tanpa menggunakan pc, tutorial ini saya coba menggunakan cwm yang sudah terinstall di samsung duos gt-I9082.

Langkah install, upgrade dan pasang cwm ke twrp recovery android.


1. Download twrp recovery 3.0.3.0.zip terbaru.
2. Pindahkan atau salin twrp 3.0.3.0.zip ke external memory
3. Matikan hp android anda dan masuk ke mode recovery
4. Untuk samsung tekan tombol power - volume up - tombol menu secara bersamaan.
5. Setelah masuk ke cwm recovery klik install zip from sdcard- cari file twrp - install
6. Reboot

Baca Yuks :


Jadi dengan menggunakan twrp recovery android ini akan terasa lebih nyaman ketika anda ingin menginstall ulang rom, hard reset, backup dll. dan mungkin hanya ini yang dapat saya berikan tentang Cara Install dan Pasang TWRP Recovery di Android Tanpa PC dengan Mudah dan cepat. semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install TWRP Recovery di Android Tanpa PC dengan Mudah"

Post a Comment