Cara Mengubah Tampilan Notification Panel dan Status Bar di Android Samsung S7 Tanpa Root

Cara Mengubah Tampilan Notification Panel dan Status Bar di Samsung S7 Tanpa Root - Status Bar di android merupakan salah satu yang biasa kita lihat langsung di samrtphone android seperti halnya tampilan baterai, sinyal, notifikasi, jam yang berada di samping kanan atas.

Serta notification panel atau biasa di sebut dengan panel cepat pengaturan yang pasti nya selalu dan wajib di gunakan baik itu untuk mengaktifkan dan menonaktifkan konfigurasi setting tanpa harus masuk ke pengaturan di antaranya on off data, gps, wifi dll.

Mengubah tampilan Notification Panel dan Status Bar memang sangat mustahil bagi para pengguna android terutama bagi smartphone android yang belum di root. Karena tanpa akses root kita tidak bisa masuk lebih dalam ke bagian system untuk mengutak-atik agar terlihat lebih keren dan canggih.

Tapi di dalam teknologi khususnya smartphone android hal yang tak mungkin bisa saja terjadi. dengan menggunakan aplikasi pihak ke tiga kita dapat menginstal dan mengubah notifikasi panel menjadi transparan dan juga status bar seperti icon baterai, sinyal, jam menjadi lebih berwarna dan terlihat kece.

Cara Mengubah Tampilan Notification Panel dan Status Bar Jadi Lebih Keren di Samsung S7 dan J7 Tanpa Root.


Dan tutorial kali ini ialah kelanjutan dari artikel sebelum nya yaitu cara merubah tampilan android samsung menjadi galaxy S8/S8+ di semua type samsung dengan OS Versi Oreo dan Nougat.

Artikel ini sebagai pelengkap untuk memperindah dan mempercantik tampilan status bar serta notifkasi panel dan juga notifikasi terbaru ''overlay'' menjadi hitam. Sehingga samsung galaxy anda menjadi lebih keren dan pastinya tidak membosankan.

Untuk tema samsung black di bawah ini saya menggunakan theme terphicora atau envbodhisattva jadi silahkan anda download terlebih dahulu melalui link ini yaitu 2 Tema Keren dan Terbaik untuk Samsung Galaxy S8 dan juga J7 Gratis dan kemudian instal salah satu tema tersebut.

Karena versi themes premium dan trial di themes store silahkan baca artikel ini Cara instal themes berbayar atau premium ''trial'' menjadi gratis tanpa root di samsung.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat screenshot nya terlebih dahulu.

Cara Mengubah Tampilan Notification Panel dan Status Bar di Android Samsung S7 Tanpa Root
Tampilan Notification Panel dan Status Bar S7 dan J7 Tanpa Root

Tutorial ini sudah saya uji coba di samsung J7 Core OS Nougat. dan bagi anda yang menggunakan merk samsung dengan type berbeda seperti S8, S7, J7 Pro, A5, J7 Prime atau dengan kata lain menggunakan OS Oreo serta Nougat bisa mengikuti tips dan cara ini. dan yang pasti nya tanpa akses root.

Pertama silahkan download ke tiga bahan tersebut..

1. BlueSystemUI_src_sign.apk

2. clck.systemui.overlay.apk

3. com.android.black_navigation_bar.apk

Setelah anda download, instal ke tiga aplikasi tersebut seperti biasa.

Agar terlihat efek nya silahkan anda reboot atau restart android samsung anda.

Dan taraaa tampilan panel cepat serta status bar dan notifikasi android samsung anda menjadi lebih indah dan terlihat keren dan juga elegan.

Sebagai tambahan silahkan lihat artikel terbaru ini agar android samsung yang anda gunakan tampak seperti ponsel android kelas atas yaitu cara instal always on display seperti S8 dan S7 Terbaru di semua type samsung.

Mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan dan berikan buat anda para pengguna android samsung tentang Cara Mengubah Tampilan Notification Panel dan Status Bar di Android Samsung S7 Tanpa Root dengan mudah dan cepat.

Semoga Bermanfaat....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengubah Tampilan Notification Panel dan Status Bar di Android Samsung S7 Tanpa Root"

Post a Comment