Cara Merubah Tampilan Samsung Menjadi S8/S8+ Tanpa Root

Cara Merubah Tampilan Samsung Menjadi S8/S8+ Tanpa Root - Seperti yang anda ketahui smartphone saat ini sangat membludak dengan berbagai fitur dan kecanggihan di setiap merk dan juga type baik itu OS android dan juga iOS. Yang saat ini tidak ada habis nya dalam memasarkan produk nya. Kehadiran ponsel terbaru ini sangat memukau para pengguna di antara nya yang terbaru ini yaitu keluaran samsung yaitu Galaxy S8 dan juga S8+.

Anda juga pasti nya ingin mencoba dan memiliki samsung galaxy S8 tersebut..


Cara Merubah Tampilan Samsung Menjadi S8/S8+ Tanpa Root



Tapi apa daya ternyata tidak dapat di bayangkan dengan harganya. smartphone yang termasuk kelas atas ini memang sangat keren dan pasti nya..woow.

Tapi anda juga jangan berkecil hati apabila tidak dapat memiliki samsung S8/S8 edge plus ini karena terpentok biaya untuk membeli nya. Karena, meskipun android yang kita gunakan termasuk android jadul.

Akan tetapi, kita dapat mencicipi dan mengubah Theme android kita menjadi Tampilan S8 dan S8+  tersebut dengan menggunakan aplikasi pihak ke tiga dengan cara merubah berbagai tampilan di antara nya Tema, Wallpaper, Icon, Lockscreen maupun Widget yang terbilang sempurna dan mirip banget dengan tampilan S8. jadi di sini saya akan memberikan tutorial nya yaitu Cara Merubah Tampilan Android Samsung Galaxy S8 di semua type samsung.

Dan untuk tutorial ini telah saya uci coba dan sudah di terapkan di samsung j7 Core dan juga samsung galaxy duos GT-i9082 tanpa root.


Cara Merubah Tampilan Android Seperti Samsung Galaxy S8 dan S8+ Sepenuhnya


S8 dan S8+ memanglah sangat menggoda dengan desain yang sangat elegan yang di lengkapi berbagai fitur menarik dan di antaranya yaitu AOD ( Always on Display ).

Lalu..

Bagimana Agar android yang kita gunakan seperti Galaxy S8 ?

Dengan cara ini anda dapat mencoba dan mencicipi tampilan samsung galaxy S8 di android anda dengan mudah cepat dan yang pasti nya tidak memerlukan akses root ( Tanpa root ) dan juga Aplikasi Launcher.

Dimana dengan menggunakan launcher hanya akan menambah berat Ram dan kinerja android. Jadi kita akan instal dengan cara manual dan pasti nya ringan untuk di gunakan.

Baca Juga :

Cara instal Always on Display di Semua Type Samsung OS Nougat

Tahap Pertama silahkan terlebih dahulu download Aplikasi yang akan kita gunakan :

Download Bahan - bahan Mengubah tampilan android menjadi S8.






Aplikasi di atas wajib anda download semua, dan selanjut nya yaitu aplikasi tambahan untuk mempercantik tampilan widget cuaca, search google dan juga clock seperti S8/S8+.

Aplikasi ini tidak bisa di instal karena berupa template yang akan kita gunakan sebagai widget ala S8 dengan menggunakan Zooper Widget Pro. Jadi silahkan download juga ;


Tutorial ubah Tampilan Samsung Menjadi S8/S8+ Tanpa Root

Apabila bahan yang telah saya sebutkan sudah di download kita lanjut ke langkah selanjutnya untuk cara penerapan tema, icon, dan juga widget di samsung.

1. Instal tema galaxy S8 dan juga icon pack tersebut. dan kemudian terapkan melalui aplikasi theme samsung bawaan.

2. Setelah di instal kemudian cubit halaman tempat widget di home setelah itu klik Wallpaper dan Tema - klik tema tadi yang sudah di instal beserta icon pack dan kemudian terapkan tema dengan cara klik Uji Coba Gratis. Tunggu proses penerapan tema sampai selesai.

Cara Merubah Tampilan Samsung Menjadi S8/S8+ Tanpa Root

3. Pada tahap pertama sudah berhasil menerapkan Theme dan juga Icon Pack S8/S8+.

Hanya saja theme S8 tersebut masih trial atau tidak gratis dan anda wajib membelinya, Jadi setelah 5 Menit maka tampilan nya akan berubah lagi menjadi theme bawaan android yang anda gunakan. Namun kita bisa mengakali dengan menggunakan aplikasi Disabler PRO jadi theme S8 yang kita instal menjadi permanen alias full version.


Jadi silahkan lihat tutorial tersebut  Cara Instal dan Membuat Theme Samsung Berbayar Menjadi Gratis Tanpa Root

Cara instal dan Menerapkan widget S8 menggunakan widget zooper Pro 


1. Instal Zooperwidget pro yang sudah anda download.

2. Pindahkan atau copy file template widget weather dan juga google search yang sudah anda download ke memory internal - zooper widget - templates

Cara Merubah Tampilan Samsung Menjadi S8/S8+ Tanpa Root

3. Untuk selanjutnya kita akan coba instal dan menerapkan widget weather S8 di layar homescreen dengan mencubit lahan kosong halaman.

4. Setelah itu tambahkan widget - scrool/cari - widget zooper - pilih ukuran 2x3 setelah itu tarik widget tersebut untuk di tambahkan dan kemudian tunggu beberapa saat untuk proses loading widget. 

Cara Merubah Tampilan Samsung Menjadi S8/S8+ Tanpa Root

5. Setelah muncul tulisan resize or tap to start silahkan klik bagian tersebut dan kemudian pilih SDcard untuk menampilkan template yang sudah di import tadi.

Cara Merubah Tampilan Samsung Menjadi S8/S8+ Tanpa Root

6. Pilih templates widget weather tersebut dan untuk merubah lokasi nya silhakan klik location. dan kemudian rubah skala nya menjadi 100 atau anda bisa sesuaikan apabila kurang pas di layar homescreen.

7. Jika sudah mensetting semua widget dengan zooper silahkan klik '' Force Update '' untuk merefresh pengaturan yang sudah di buat tadi.

Cara Merubah Tampilan Samsung Menjadi S8/S8+ Tanpa Root

8. Untuk menambahakan widget baru atau Google search S8 cara nya hampir sama dengan cara menambahakan widget Weather S8 tersebut, hanya saja untuk ukuran widget ini yaitu 4x1.

9. Terakhir jangan lupa klik selalu '' Force Update '' untuk me-refresh pengaturan yang di buat tadi.

Bagimana hasil nya...


Meskipun hanya tampilan nya saja, tapi kita bisa mencicipi S8 tersebut di android jadul kita.

Apabila kita sudah mempunyai dana silahkan langsung membeli samsung galaxy S8 heee

Dan untuk memperindah samsung galaxy anda download 2 tema terbaru ini yaitu envbodhisattva_V3 dan juga terphicora_V3.7 premium dan pasti keren banget dengan tampilan black yang akan merubah seluruh pengaturan dan juga icon aplikasi anda menjadi lebih cantik.

Sebagai tambahan silahkan lihar artikel terbaru cara mengubah tampilan status bar dan juga notifikasi menjadi hitam dan biru tanpa root di samsung galaxy S8, S7 dan juga J7 Series OS Oreo dan juga Nougat.

Silahkan lihat video nya agar lebih jelas..


Mungkin hanya ini yang dapat saya berikan tentang Cara Merubah Tampilan Samsung Menjadi S8/S8+ Tanpa Root dengan Mudah dan Cepat.

Semoga bermanfaat.

Sumber : Teknobray

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Tampilan Samsung Menjadi S8/S8+ Tanpa Root"

Post a Comment