Cara Mudah Root dan Pasang CWM di Samsung Galaxy Duos GT-i9082 Terbaru

Cara Mudah Root dan Pasang CWM di Samsung Galaxy Duos GT-i9082 - Sebelum kita memulai ritual Root di samsung duos, sebaik nya anda mengenal lebih dulu apa arti kata dari Root ? di dalam sebuah Operating System Mobile Android. dan saya akan memberi penjelasan sedikit tentang root tersebut..!



Root merupakan sebuah system account yang mempunyai kekuasaan mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, untuk sistem operasi berbasis linux. Jadi manfaat dari Root itu sendiri yakni untuk memberi hak penuh terhadap pemakainya supaya bisa masuk atau mengotak - atik ke dalam sistem Android dengan mudah dan tanpa batasan. Dan untuk lebih jelas nya silahkan lihat dan baca postingan saya sebelumnya tentang pengertian dan penjelasan secara rinci Root di OS Android.

Tutorial Root dan Memasang CWM di Samsung Galaxy Duos GT-i9082 Android 4.2.2 JellyBean


1. Siapkan PC/Laptop
2. Samsung USB Driver
3. Odin versi Terbaru
4. CWM Samsung Duos
5. Root Super User

Setelah semua anda download file di atas kita lanjut ke tahap cara melakukan root dan memasang CWM Recovery dengan odin di samsung galaxy duos GT-i9082.dan silahkan ikuti dengan perlahan dan seksama agar semua berjalan dengan lancar..

Langkah Memasang CWM menggunakan Odin di samsung Galaxy duos 

1. Matikan HP samsung android anda
2. Masuk ke MODE DOWNLOADING dengan cara tekan tombol Tombol volume bawah + Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan.


Cara Mudah Root dan Pasang CWM di Samsung Galaxy Duos GT-i9082 Terbaru

3. Dan untuk selanjutnya colokkan samsung duos anda ke PC dengan menggunakan kabel data, dan pastikan bahwa HP android anda benar-benar terdeteksi dan terkoneksi dengan PC/Laptop.\
4. Buka Odin.exe yang telah anda download sebelumnya, masukkan file recovery-20141213-odin ke dalam tab "AP".

Pasang CWM di Samsung Galaxy Duos GT-i9082 Terbaru menggunakan Odin
 5. Klik Star odin tersebut, dan tunggu beberapa saat sampai android anda merestart dan apabila sudah selesai akan di tunjukan dengan tombol warna ijo PASS di atas.
 6. Selesai. dan selamat samasung duos android telah terinstal CWM.


Cara Rooting Samsung Galaxy Duos GT-i9082

1. Copy file atau pindahkan dulu file UPDATE-SuperSU-v2.46.zip yang sudah didownload ke dalam SDcard (Simpan diluar tanpa folder).
2. Kemudian Pilih dan Instal Zip from SDCard.
3. Choose zip from SDcard.
4. Pilih UPDATE-SuperSU-v2.46.zip dan setelah itu klik install.
5. klik Go-Back.
6. Klik lagi reboot system Now.
7. Selesai.

Selamat, Kini HP Samsung duos anda sudah berstatus Rooted dan terpasang CWM Recovery dan selanjut nya tinggal anda otak-atik dan kreasikan Android anda secanggih mungkin.

Fungsi Aplikasi odin yaitu kita bisa mem-flash atau menginstall ulang ROM android anda apabila terjadi kegagalan atau bisa juga dengan kata lain mengembalikan operating system android seperti baru.

Mungkin hanya ini yang dapat saya berikan tentang cara terbaru Root dan memasang CWM di Samsung Galaxy Duos GT-i9082 dengan Mudah. dan semoga bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Root dan Pasang CWM di Samsung Galaxy Duos GT-i9082 Terbaru"

Post a Comment