Cara Upgrade dan Install Samsung Galaxy Grand Duos ke OS Nougat 7.1 ROM Lineage 14.1

Cara Upgrade dan Install Samsung Galaxy Grand Duos ke OS Nougat 7.1 ROM Lineage 14.1 - Android O ternyata sudah rilis akan tetapi OS Nougat masih belum stabil terutama bagi para pengguna smartphone android versi lawas seperti halnya android yang saya gunakan dengan menggunakan samsung galaxy grand duos gt-i9082 yang terbilang hampir terbelakng dengan adanya smartphone terbaru dengan versi OS terbaru nya di antaranya nougat dan bahkan OS Android O.

Cara Install Samsung Galaxy Grand Duos ke OS Nougat 7.1 ROM Lineage 14.1

Untuk itu anda sebagai pengguna smartphone jadul samsung grand duos ini jangan berkecil hati karena pengembang dari xda developer android telah mengembangkan os terbaru nya yang pastinya support dan compatible dengan type dan merk smartphone android yang kita gunakan dengan menggunakan Custom ROM LineageOS 14.1 Nougat 7.1.2 Terbaru ( Cyanogenmod 14.1 ) sehingga kita bisa menikmati tampilan dengan OS Nougat 7.1 yang terinstall di android grand duos tersebut.

Dan sebelum ke tahap selanjutnya ada baik nya syarat utama untuk meng-upgrade samsung duos ke OS Nougat 7.1 ini Ponsel anda sudah di root dan sudah terinstall CWM/TWRP Recovery, karena kita akan menginstall dan update OS tersebut menggunakan TWRP di android tanpa menggunakan PC ( komputer ). Dan apabila syarat di atas belum terpenuhi sebaik nya anda lihat artikel sebelum nya.

  1. Cara Root dan Install CWM Recovery Samsung Grand Duos

  2. Cara Memasang TWRP Recovery Tanpa PC di Samsung galaxy Grand Duos 

Tutorial Upgrade Samsung Duos ke Nougat dengan ROM LineageOS 14.1 

1. Download bahan/file utama ini
2. Setelah anda download semua silahkan copy "ROM" beserta "GAPPS" tersebut ke SDCard ( External Memory )

3. Matikan HP android anda dan Masuk ke mode Recovery dengan menekan tombol Tombol Home+Volume atas+Power secara bersamaan.

4. Setelah masuk ke CWM pilih Wipe data/factory reset dan pilih wipe cache partition.

5. Selanjutnya install ROM nya terlebih dahulu dengan cara pilih Install zip - choose zip from - from external sdcard cari lineage-14.1-20170521-UNOFFICIAL-i9082.zip dan pilih Yes – Install.

6. Selanjutnya install GApps, caranya ulangi langkah no.5 tapi yang dipilih sekarang GApps yang udah didownload dan dipindahkan ke memory external.

7. Selanjutnya Wipe cache partition - pilih advanced - wipe dalvik cache.

8. Reboot hp anda dan tunggu loading karena proses nya akan lama seperti halnya bootloop.


Cara Upgrade dan Install Samsung Galaxy Grand Duos ke OS Nougat 7.1 ROM Lineage 14.1

Baca Juga yuks :

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan tentang Cara Upgrade dan Install Samsung Galaxy Grand Duos ke OS Nougat 7.1.2 dengan Custom ROM Lineage 14.1 dan selamat mencicipi dan mencoba OS Nougat terbaru anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Upgrade dan Install Samsung Galaxy Grand Duos ke OS Nougat 7.1 ROM Lineage 14.1"

Post a Comment